Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Delima kaya akan antioksidan polyphenols, seperti tannin dan anthocyanin. Penelitian medis telah menunjukkan bahwa pasien yang mengonsumsi jus delima setiap hari Bisa merasakan berbagai keuntungan, yakni kadar kolesterol menurun, memeroleh vitamin C lebih banyak, serta Genre darah ke jantung meningkat. Ini berarti jus delima juga efektif untuk menjaga jantung supaya tetap sehat dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sebagai minuman, jus delima juga Bisa mencegah dan memperlambat Imbas penyakit Alzheimer, menurunkan tekanan darah, menjaga supaya arteri tak tersumbat oleh penumpukan plak, mencegah kerusakan tulang rawan, dan menjaga kesehatan gigi.
 
 
Kandungan Buah Delima
 
Selain kandungan vitamin A, C dan E, dan asam folik yang sudah terkenal manfaatnya, berikut beberapa zat aktif yang terkandung dalam buah delima yang menjadikan buah ini sarat akan manfaat.
 
1. Zat Tanin Buah Delima Bermanfaat untuk Pencernaan
 
Buah delima mengandung zat tanin yang tinggi, yaitu Disorientasi satu senyawa yang terdapat di Flora yang merupakan Disorientasi satu komponen astrigen dengan kemampuan mengikat dan mengendapkan protein sehingga Bisa diaplikasikan dalam pengobatan perdarahan (hemostatik), ulkus peptikum (luka terbuka di lapisan lambung atau usus 12 jari), wasir dan diare dengan Tips menyusutkan selaput lendir usus sehingga cairan diare berkurang.
 
2. Zat Kalium Buah Delima Bermanfaat untuk Jantung
 
Setiap 100 gram biji buah delima yang Bisa langsung dimakan, mengandung kalium 259 mg/gr yang dianggap sebagai komponen penting untuk kesehatan jantung.
 
3. Zat Antioksidan Buah Delima Bermanfaat untuk Sel-sel Dalam Tubuh
 
Buah delima mempunyai kandungan antioksidan 3 kali lebih banyak dibandingkan wine dan teh hijau dengan kandungan flavanoid yang berperan penting dalam mencegah radikal bebas dalam tubuh, sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak serta membagikan perlindungan di kulit. Sehingga tak jarang buah delima menjadi Disorientasi satu bahan utama dalam berbagai macam produk perawatan kulit.
 
Manfaat buah delima
 
1. Manfaat Buah Delima Untuk Mencegah dan mengobati kanker
 
Buah delima mempunyai khasiat mencegah dan mengobati berbagai jenis kanker. Studi di Israel menunjukkan bahwa sari buah delima menghancurkan sel-sel kanker payudara sementara membiarkan sel-sel sehat. Buah delima juga Bisa mencegah pembentukan sel kanker payudara.
 
Ekstrak biji delima terfermentasi yang kaya polifenol mempromosikan pemulihan sel-sel leukemia kembali menjadi normal.
 
2. Manfaat Buah Delima Untuk Menurunkan kolesterol buk
 
Menurut penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, antioksidan dalam buah delima Bisa mengurangi oksidasi LDL (kolesterol Dursila) di tikus. Hal ini menurunkan kadar LDL dan melonjakkan HDL (kolesterol bagus).
 
3. Manfaat Buah Delima Untuk Menurunkan tekanan darah
 
Satu studi menunjukkan bahwa minum 1,7 ons jus delima per hari menurunkan tekanan darah sistolik sebanyak 5 persen.
 
4. Manfaat Buah Delima Untuk kaya Antioksidan
 
Penelitian terbaru menyebutkan bahwa buah delima kaya akan antosianidin yang berkhasiat antioksidan dan anti-inflamasi. Jus buah delima disebut-sebut mempunyai antioksidan lebih besar daripada “Boga super” lain seperti anggur merah, teh hijau,dan blueberry. Antioksidan melawan radikal bebas yang Bisa merusak sel-sel. Kerusakan sel ini berkaitan dengan segala macam penyakit termasuk kanker, penyakit jantung dan alzheimer.
 
5. Manfaat Buah Delima Untuk Melindungi otak bayi
 
suatu studi yang dipublikasikan dalam Pediatric Research menemukan bahwa meminum jus buah delima selama kehamilan membantu melindungi otak bayi yang baru lahir setelah kelahiran traumatik.
 
6. Manfaat Buah Delima Untuk Mencegah penyakit Alzheimer
 
Buah delima mungkin mencegah dan memperlambat penyakit Alzheimer. Dalam suatu studi, tikus yang dibiakkan untuk mengembangkan penyakit Alzheimer diberi jus buah delima. Mereka mengakumulasi plak amiloid yang lebih sedikit dan menjalankan tugas-tugas mental yang lebih bagus.
 
7 Manfaat Buah Delima Untuk Melindungi jantung
 
suatu studi yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa jus delima memerangi pengerasan arteri dan penyakit terkait seperti Agresi jantung dan stroke. Buah delima mencegah penumpukan plak di arteri dan Bisa meluruhkan penumpukan plak sebelumnya.
 
8. Buah Delima mempunyai Kontrasepsi alami
 
Studi laboratorium menunjukkan bahwa kelinci percobaan (guinea pig) betina yang diberi makan buah delima tak hamil setelah dikawinkan dengan pejantan mereka. Penelitian itu juga menunjukkan bahwa setelah 4 bulan tak makan buah delima, kesuburan kelinci betina kembali normal seperti semula.
 
9. Manfaat Buah Delima Untuk Mencegah osteoartritis
 
Beberapa studi menunjukkan bahwa sari buah delima Bisa mencegah kerusakan tulang rawan. Menurut penelitian di Case Western Reserve University yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, ekstrak delima menurunkan tingkat bahan kimia yang disebut interleukin-1b (IL-1b) dan enzim yang mengikis tulang rawan dan membuat inflamasi. Para peneliti mengatakan ekstrak buah delima mungkin Bisa menghambat degradasi kartilago di osteoartritis.
 
10. Buah Delima sebagai Sumber nutrisi
 
Satu buah delima mempunyai sekitar 40 persen kebutuhan vitamin C harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa, bersama dengan asam folat, serat, kalium, niasin dan vitamin A dan E. bagus daging ataupun biji buah delima Bisa dimakan. Biji buah delima merupakan sumber serat dan nutrisi yang bagus, bila kalian merasa nyaman memakannya. Banyak khasiat buah buah delima terdapat di bijinya.
 
11. Manfaat Buah Delima Untuk Melindungi gigi
 
Penelitian menunjukkan bahwa minum jus buah delima mungkin merupakan Tips alami untuk mencegah plak gigi. manfaat buah manggis,manfaat buah delima merah,manfaat kulit buah delima,resep jus delima,Tips manfaat buah delima,manfaat buah delima putih,manfaat buah delima 2010,manfaat buah dukumanfaat buah delima merah,manfaat buah delima,khasiat buah delima,buah delima putih,klasifikasi delima,buah kiwi,Tips makan buah delima,kulit buah delima.
 
12. Sering kencing
 
Ambil isi buah delima (yang segar dan masak, satu buah) dan segenggam kucai, lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan tiga gelas air Higienis hingga tersisa separuhnya, angkat dan dinginkan. Minum air rebusan dua kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas.
 
13. Sariawan
 
Ambil dua buah delima segar yang sudah masak. Ambil isi berikut bijinya, lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan satu gelas air sambil diaduk merata, lalu saring. Gunakan airnya untuk berkumur, lalu telan. Lakukan 2--3 kali sehari, hingga sembuh.
 
14. Batuk sudah berlangsung lama
 
Ambil suatu delima yang belum terlalu masak. Setiap malam sebelum tidur, kunyah biji delima tersebut. Buang bijinya.
 
15. Suara serak, tenggorokan kering
 
Ambil suatu delima segar, belah, dan ambil isinya. Kunyah, lalu buang bijinya. Lakukan 2--3 kali sehari. 
 
16. Cacingan
 
Campur jus buah delima dengan jus wortel, masing-masing setengah gelas. Aduk hingga merata, lalu minum sekaligus.
 
17. Melindungi hati dan ginjal 
 
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ekstrak delima mencegah kerusakan ginjal dan melindungi ginjal dari racun berbahaya. Selain itu, delima juga melindungi hati kalian dan membantu untuk meregenerasi hati yang menjalani kerusakan.
 
18. melonjakkan sistem kekebalan tubuh
 
Delima dan jus delima melonjakkan kekebalan tubuh. Delima diketahui sarat dengan vitamin C. 
 
19. Antialergi
 
Delima kaya akan polifenol dosis tinggi yang telah terbukti mengurangi proses biokimia yang terkait dengan alergi.
 
20. Mencegah penyakit jantung
 
Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah menunjukkan bahwa delima melonjakkan kemampuan tubuh untuk mensintesis kolesterol dan menghancurkan radikal bebas dalam sistem vaskular.
 
21. Mencegah kanker 
 
Penelitian di Disorientasi satu universitas menunjukkan bahwa jus buah delima dan ekstrak delima Bisa menyebabkan kematian sel kanker. Delima juga Bisa mencegah kanker payudara dan penurunan perkembangan kedua jenis kanker kulit, karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa.
 
22. Melindungi DNA
 
Fitonutrien dan antioksidan dalam buah delima berinteraksi dengan materi genetik tubuh untuk melindunginya.
 
23. Menormalkan tekanan darah
 
Penelitian awal yang diterbitkan dalam satu jurnal menemukan bahwa ekstrak buah delima Bisa membantu mencegah tekanan darah meningkat terkait dengan makan Boga yang tinggi lemak.
 
24. Mengatur sindrom metabolik
 
Penelitian yang dipublikasikan dalam satu jurnal menunjukkan bahwa delima membantu mengatur gula darah, melonjakkan sensitivitas terhadap insulin, mampu melawan peradangan, dan melonjakkan berbagai faktor lain yang terlibat dalam sindrom metabolis yang kerap dikaitkan dengan obesitas dan pemicu diabetes. di karenakan Imbas ini, delima Bisa membantu penurunan berat badan.
 
25. Melindungi dari infeksi
 
Penelitian terbaru yang diterbitkan menemukan bahwa ekstrak buah delima melonjakkan efektivitas obat yang digunakan terhadap tumbuhan gram negatif yang selama ini dikenal resisten terhadap obat.
 
26. Melindungi dari penyakit Alzheimer
 
Buah ini Bisa mencegah atau memperlambat perkembangan penyakit yang umumnya terkait usia. Dalam satu penelitian, tikus yang dibiakkan untuk mengembangkan penyakit ini dan diberi ekstrak delima menunjukkan pengurangan akumulasi plak di amyloidal yang terkait penyakit ini.
 
30. Mengatasi Anemia
 
Untuk memperthankan Genre darah yang sehat kita Bisa mengkonsumsi buah delima dengan Tips apa pun. Kandungan zat besi yang dimiliki oleh buah delima Bisa mengurangi gejala animia, seperti kelelahan dan pusing.
 
31. Mengatasi diabetes
 
Manfaat buah delima lainnya merupakan untuk mengatur kelainan yang disebut dengan sindrom resistansi insulin. Memang delima mampu menyeimbangkan kadar gula di dalam darah sekaligus melonjakkan kepekaan tubuh terhadap keberadaan insulin. Dengan demikian ia akan mencegah diabetes.
 
**Jus buah delima
Gunakan jus buah delima untuk berkumur di sariawan, radang gusi, gigi berlubang, atau sebagai obat kompres di wasir yang sedang meradang.
 
 
Manfaat Kulit Buah Delima
 
Kulit buah (shi flu pi) digunakan untuk mengobati sakit perut di karenakan cacing, buang air besar mengandung darah dan lendir (disentri amuba), diare kronis, perdarahan seperti wasir berdarah, muntah darah, batuk darah, perdarahan rahim, perdarahan rektum, prolaps rektum, radang tenggorokan, radang telinga, keputihan (leukorea) dan nyeri lambung.
 
Cacingan
Rebus kulit delima kering dan serbuk biji pinang (masing-masing 15 g) dengan tiga gelas air Higienis. Didihkan perlahan-Tanah selama satu jam. Setelah dingin, saring dan minum sekaligus sebelum makan pagi.
 
 
Manfaat Akar Delima
 
Akar dan kulit Ebonit digunakan untuk mengatasi cacingan terutama cacing pita (taeniasis), batuk, diare. 
 
Contoh pemakaian:
 
Untuk obat cacingan
Cuci akar delima yang telah dikeringkan (7 g.), lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan satu gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, saring dan minum airnya sekaligus.
 
Untuk obat keputihan
Rebus kulit delima kering (30 g) dan herba sambiloto kering (15 g) dengan satu liter air Higienis. Biarkan hingga air rebusannya tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring clan untuk untuk tiga kali minum, pagi, siang, dan malam hari. Air rebusan ini juga Bisa digunakan untuk cuci vagina. Eksklusif wanita yang sudah menikah, gunakan dengan alat semprot yang masuk ke liang vagina.
 
 
Manfaat Bunga Pohon Delima
 
Bunga digunakan untuk pengobatan radang gusi, perdarahan, bronkhitis.
 
Luka
Campurkan serbuk kulit buah atau bunga delima secukupnya dengan minyak wijen. Aduk merata, lalu oleskan di bagian yang luka.
 
Perdarahan
Rebus bunga delima (20 g) dengan tiga gelas air Higienis hingga tersisa separuhnya. Minum air rebusan dua kali sehari, masing-masing tiga perempat gelas.
 
Radang gusi
Cuci bunga delima (tujuh kuntum) dengan air Higienis, lalu rebus dengan segelas air Higienis hingga mendidih. Setelah dingin, saring dan gunakan untuk kumur-kumur.
 
 
Manfaat Biji Buah Delima
 
Biji digunakan untuk menurunkan demam, batuk, mengatasi keracunan dan mengobati cacingan. Caranya, Masukkan bubuk biji delima kering (satu sendok makan) dalam segelas jus nanas yang belum terlalu masak. Aduk merata, minum sewaktu perut kosong.
Sumber: dari berbagai sumber.
Demikian Artikel Seputar Flora Herbal Delima, Semoga Bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan"

Posting Komentar