Hati hati sebab Makanan ini Bisa menyebabkan Keguguran

Hati hati sebab Makanan ini Bisa menyebabkan Keguguran

Pada hakekatnya hampir semua jenis makanan aman dikonsumsi wanita hamil. Selain memenuhi kebutuhan gizi untuk tumbuh kembang janin, wanita hamil juga wajib menghindari beberapa jenis Boga yang Bisa memicu keguguran hingga cacat fisik di bayi baru lahir.  Tapi hati-hati bila mengonsumsi makanan dan minuman ini di karenakan kandungan nutrisinya Bisa menggangu tumbuh kembang janin. Sebaiknya hindari konsumsi Boga ini meskipun enak, demi menjaga kesehatan janin dalam kandungan:
1. Kopi
Saat hamil, sebaiknya hentikan kebiasaan minum kopi kalian untuk sementara. Studi American Journal of Obstetrics in addition to Gynecology menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi setidaknya 0 mg kafein per hari (sekitar dua cangkir kopi dan teh atau lima kaleng soda) mempunyai risiko keguguran dua kali lebih tinggi daripada wanita yang tak minum kopi.
 
Kafein Bisa mengganggu perkembangan janin, sehingga Bisa menyebabkan keguguran, kelahiran prematur,  atau rendahnya bobot bayi baru lahir. Kafein yang bersifat diuretik juga Bisa menyebabkan kekurangan air dan kalsium.
 
2. Nanas
Sejak dulu nanas terkenal Bisa menggugurkan kandungan, terutama di tiga bulan pertama kehamilan. Buah ini Bisa menyebabkan kontraksi yang mengakibatkan keguguran, atau menyebabkan diare dan alergi untuk wanita hamil.
 
Sebab, nanas mengandung bromelain yang Bisa melunakkan rahim dan menyebabkan aborsi. Namun, setelah tiga bulan, konon wanita hamil Bisa mengonsumsi sedikit nanas.
 
3. Pepaya muda
Pepaya hijau alias pepaya mentah mengandung banyak enzim yang Bisa menimbulkan kontraksi kehamilan dan keguguran. Selain itu, pepaya hijau juga mengandung prostaglandin dan oxytocin yang penting untuk mempersiapkan persalinan.
 
Jadi, saat janin belum cukup umur, mengonsumsi pepaya mentah Bisa menyebabkan keguguran. Hati-hati, di karenakan beberapa hidangan Indonesia memakai pepaya muda, seperti gohu pepaya dari Manado.
 
4. Makanan hewani mentah
Saat hamil, pastikan kalian hanya memakan Boga/makanan hewani yang benar-benar matang. Telur mentah, misalnya, Bisa terinfeksi salmonella. Sementara daging mentah mengandung parasit toksoplasmosis. Listeriapun Bisa terdapat dalam susu yang tak dipasteurisasi.
 
Sementara itu, beberapa jenis ikan Bisa mengandung merkuri atau terkena polychlorinated biphenyls. di karenakan itu, hindari konsumsi Boga/makanan yang mengandung bahan hewani mentah seperti mayones, sashimi dan sushi mentah, serta steak yang tak well-done.
 
5. Alkohol
Konon, mengonsumsi sedikit wine saat hamil Bisa melonjakkan perkembangan otak anak. Namun, sebaiknya hindari konsumsi alkohol sama sekali selama hamil dan menyusui.
 
Tergantung jumlah, waktu, dan pola konsumsinya saat hamil, alkohol Bisa menyebabkan Sindrom Alkohol Janin atau masalah perkembangan lain. Konsumsi alkohol terlalu banyak juga Bisa mengakibatkan cacat fisik, ketidakmampuan belajar, dan masalah emosi di anak.
 
6. Daging olahan
Daging olahan seperti sosis atau pate (pasta campuran daging giling dan lemak) wajib dihindari selama hamil. Menurut penelitian, mengonsumsi daging olahan terlalu banyak Bisa membahayakan janin, bahkan menyebabkan keracunan janin atau keguguran.
 
Kalau kalian ngidam daging olahan, makanlah sedikit aja. Jangan lupa panaskan hingga beruap untuk memastikan bakteri listeria penyebab keguguran di dalamnya benar-benar mati.
 
7. Hati
Hati hewan Bisa membahayakan ibu hamil di karenakan mengandung banyak racun bila hewan tersebut terinfeksi penyakit. Selain itu, hati tinggi kolesterol dan vitamin A. bila wanita hamil mengonsumsi hati hewan/Fauna terlalu banyak saat meminum obat atau Boga kaya vitamin A lainnya, akan terjadi kelebihan vitamin A yang Bisa berefek buruk untuk bayi.
 
8. Keju
Hindari keju dengan 'kulit' berjamur putih seperti brie dan camembert, serta blue cheese. Hindari juga keju lunak yang terbuat dari susu yang tak dipasteurisasi, misalnya keju feta, roquefort, gorgonzola, keju Meksiko, atau keju berbahan susu kambing atau domba.
 
Keju-keju tersebut mengandung bakteri Listeria penyebab infeksi listeriosis yang Bisa mengakibatkan keguguran, kelahiran prematur, atau kematian bayi baru lahir. Saat hamil, sebaiknya hanya konsumsi keju dari susu yang sudah dipasteurisasi.
 
9. Kelengkeng
Kelengkeng memang enak di karenakan rasanya manis dan aromanya wangi. Namun, konsumsi buah ini untuk ibu hamil akan melonjakkan rasa Hot dari dalam, masalah janin, pendarahan di dalam, sakit di perut bawah, bahkan kerusakan janin yang Bisa mengakibatkan keguguran. 
Sumber: dari berbagai sumber.
Demikian Artikel Seputar Waspadalah makanan ini Bisa menyebabkan keguguran, Semoga Bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hati hati sebab Makanan ini Bisa menyebabkan Keguguran"

Posting Komentar